Sempat Langka, Polisi Sidak BBM Sejumlah SPBU di Blitar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 20 November 2019 12:10 WIB

AKP Sodik Efendi saat melakukan sidak di SPBU Bence, Kecamatan Garum.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seminggu terakhir bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar sempat mengalami kelangkaan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Tak terkecuali di Kabupaten Blitar.

Untuk memastikan stok BBM di wilayah Blitar, Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Efedi melakukan pengecekan kesejumlah SPBU di Kabupaten Blitar.

“Untuk memastikan stok BBM terutama solar dan premium, kita telah melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU di wilayah Hukum Polres Blitar," terang AKP Sodik Efendi, Selasa (20/11/2019).

Inspeksi mendadak ini selain memastikan stok aman, juga sebagai bentuk antisipasi terjadinya penimbunan BBM di wilayah Blitar, yang masyarakat kesulitan untuk mendapatkanya. “Ini juga sebagai antisipasi terjadinya penimbunan oleh orang yang memanfaatkan situasi karena BBM sulit diwilayah lain,” tegas dia.

Untuk SPBU yang dilakukan pengecekan dari wilayah timur, mulai SPBU yang berada Kecamatan Kesamben, Kecamatan Wlingi, Kecamatan Talun dan Garum, atau SPBU yang berada di jalur jalan provinsi.

Petugas SPBU Bence Kecamatan Garum Yulianto mengatakan, hingga kini di SPBU tempat kerjanya stok BBM masih aman. Meskipun di wilayah lain terjadi kelangkaan, namun pengiriman BBM semua jenis dari Pertamina datang tepat waktu. “Di SPBU Bence stok BBM aman, tidak pernah telah pengeriman dari Pertamina,” jelasnya. (ina/ns)