79 Nelayan di Lumajang Terima Paket Konversi BBM ke BBG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

79 Nelayan di Lumajang Terima Paket Konversi BBM ke BBG

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Imron Ghozali
Rabu, 20 November 2019 20:25 WIB

Bupati Lumajang menunjukkan paket Konversi BBM ke BBG untuk nelayan di Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 79 nelayan di Kabupaten Lumajang menerima bantuan paket konversi Bahan Bakar Minyak () ke Bahan Bakar Gas (BBG), di Kantor Dinas Perikanan setempat, Rabu (20/11).

Bantuan berupa alat converter kit untuk kapal penangkap ikan buat nelayan itu, merupakan program kemitraan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI.

, Thoriqul Haq, mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya nelayan di Lumajang adalah memberikan stimulan agar para nelayan mendapatkan akses lebih mudah dengan biaya relatif hemat. 

"Ini tentu membantu nelayan karena mengkonversi yang sebelumnya menggunakan bensin sekarang menjadi bahan bakar gas, jauh menghemat sekitar 50%," ujarnya.

Bupati berharap dengan mengkonversi menggunakan bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas tentunya kedepan para nelayan produktivitasnya lebih meningkat. "Ke depan lebih dimaksimalkan lagi perikanan yang berkualitas ini dari para nelayan untuk dibudidayakan di daratan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video