Begini Keseruan Lomba Triathlon Dispora Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Keseruan Lomba Triathlon Dispora Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 24 November 2019 18:06 WIB

Para peserta Triathlon saat berenang sejauh 200 meter dari depan SDN 1 Ngagel sampai Jembatan Bungkuk.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 57 tim beranggotakan 5 orang bersaing di ajang Triathlon yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota . Para peserta Triathlon datang dari berbagai kalangan, mulai pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa hingga kalangan profesi seperti TNI/Polri.

Kabid Pembinaan Olahraga, Dispora Kota , Arief Setya Purwanto mengatakan, untuk menjadi pemenang para peserta harus pandai memanage waktu. Dalam lomba ini, waktu yang harus dicapai untuk peserta putra 22 menit dan peserta putri 28 menit.

“Intinya bagaimana menjaga kekompakan tim. Memang, dalam satu tim kadang ada peserta yang tertinggal,” kata Arief, Minggu (24/11).

Lomba Triathlon diawali dengan lomba lari dengan rute Taman Ngagel–Jembatan Ujung Galuh–Darmo Kali–Jagir Wonokromokemudian kantor Jasa Tirta. Jarak tempuh lari ini sepanjang 2kilometer, jeda start antar tim sekitar dua menit.

Setelah lari, tahap berikutnya adalah berenang. Rute dimulai dari depan SDN 1 Ngagel sampai Jembatan Bungkuk dengan jarak tempuh 200 meter. Etape ini sepertinya paling berat bagi peserta, meski radiusnya tak terlalu jauh. Namun, mereka wajib menyusuri sungai dengan berenang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya triathlon

Berita Terkait

Bangsaonline Video