​Terima Penghargaan Provinsi Terbaik Program Inovasi Desa, Khofifah Sebut karena Kerja Keras | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Terima Penghargaan Provinsi Terbaik Program Inovasi Desa, Khofifah Sebut karena Kerja Keras

Editor: Tim
Senin, 25 November 2019 16:13 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy didampingi Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar di Merlyn Park Hotel, Jakarta, Senin (25/11). foto: istimewa/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Provinsi Jawa Timur kembali menerima penghargaan sebagai Provinsi Terbaik dalam dukungan pelaksanaan program Inovasi Desa Tahun 2019. Bahkan Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa juga memperoleh penghargaan atas dukungannya dalam pelaksanaan program inovasi desa besutan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy didampingi Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar kepada Gubernur di Merlyn Park Hotel, Jakarta, Senin (25/11).

"Penghargaan ini tidak akan diperoleh tanpa kerja keras seluruh aparat pemerintah desa dan masyarakat dalam mengawal pemanfaatan dana desa yang lebih berkualitas dan transparan," ungkap .

mengatakan, dana desa merupakan stimulus yang diberikan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa. Tentu saja, butuh inovasi dalam pemanfaatannya sehingga memiliki dampak yang besar bagi masyarakat.

"Ambil contoh di Malang, dana desa dioptimalkan untuk mengembangkan potensi pariwisata. Hasilnya, perekonomian masyarakat sekitar pun ikut terangkat. Karenanya, selalu saya tegaskan untuk melihat potensi apa yang ada di sekitar untuk selanjutnya dikembangkan. Ini butuh kejelian," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video