Guru Jember Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Juga Tanda Tanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Guru Jember Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Juga Tanda Tanya

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 25 November 2019 22:21 WIB

Nur Fadli, aktivis pendidikan Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam peringatan Hari Guru Nasional 2019 kali ini, guru di Jember berharap ada kenaikan taraf hidup yang manusiawi. Pasalnya kondisinya saat ini, para guru belum mendapatkan standar kehidupan yang layak, terutama guru honorer. Bahkan muncul ungkapan, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, juga penuh tanda tanya dengan kondisinya saat ini.

Seorang Aktivis Pendidikan Jember Nur Fadli menyampaikan, peringatan hari guru sekarang, para guru khususnya honorer, berharap ada perbaikan kondisinya menjadi lebih layak.

"Kalau kondisi guru di Jember ini jauh dari kata standar atau layak. Selain sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, juga penuh tanda tanya. Karena di Jember itu, gajinya saja di bawah rata-rata UMR," kata Nur Fadli saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/11/2019).

Sebagai salah satu contohnya, kata pria yang juga seorang GTT SD ini, anggaran GTT tidak tercantum pada dinas pendidikan dalam Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Jember.

"Oleh karena itu, di hari guru nasional ini kami berharap adanya perbaikan taraf kemakmuran guru. Karena kami sebagai ujung tombak kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jember," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Guru Jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video