OPOP Expo Perkenalkan Produk Santri di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

OPOP Expo Perkenalkan Produk Santri di Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 25 November 2019 23:34 WIB

Moh Ghofirin saat memberikan keterangan pers usai koordinasi dengan Sekdaprov di kantor Gubernur Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - One One Product () yang merupakan program unggulan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus diperkenalkan ke publik. Pekan ini, Expo digelar di Jatim Expo, Surabaya, 28-30 November 2019. Gelaran Expo ini menjadi bagian dari memperkenalkan produk pesantren yang melibatkan santri agar bisa diakses langsung oleh masyarakat.

Sekretaris Jatim, Moh. Ghofirin mengatakan Expo diminati masyarakat luas. Untuk itu, Expo menyiapkan 45 both di lokasi pameran. 30 di antaranya khusus untuk produk dari pesantren.

"Jumlah booth tidak banyak, karena program dikenalkan komunal branding. Sehingga pesantren yang memiliki produk yang sama akan dijadikan satu both," ujar Ghofirin kepada wartawan usai bertemu Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono membahas gelaran Expo di Kantor Gubernur Jatim, Senin (25/11) petang.

Pada expo ini, produk pesantren yang sudah daftar di antaranya produk makanan, handycraft, IT, dan fashion. Jatim menargetkan pada tahun 2023 produk pesantren bisa mencapai 250 produk.

"Pada tahun 2019 sudah terdapat 100 produk, ditargetkan 2020 sudah mencapai 150. Nantinya jika ada 5 pesantren sama produk AMDK (air minum dalam kemasan) maka disiapkan satu booth, bisa jadi sentra amdk," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video