Dua Tersangka Korupsi Kambing Etawa Siap Dilimpahkan ke Tipikor Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Tersangka Korupsi Kambing Etawa Siap Dilimpahkan ke Tipikor Surabaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 28 November 2019 19:37 WIB

Mulyanto Dahlan (kiri) dan Syamsul Arifin saat memasuki kejaksaan sebeluh dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum dari Jaksa Penyidik.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan melaksanakan pelimpahan tahap dua berupa penyerahan tersangka dan barang bukti kasus korupsi pengadaan kambing etawa, Kamis (28/11).

"Kedua tersangka dugaan korupsi terkait kambing etawa adalah Mulyato Dahlan (DA) dan Syamsul Arifin (SA) dilimpahkan dari Jaksa Penyidik (JP) ke Jaksa Penuntut umum (JPU) dan sudah melalui tahap penelitian," jelas Kasi Intel Putu Arya Wibisana.

Menurutnya, setelah penyerahan tahap dua ini akan segera dilimpahkan secepat ke Pengadilan Tipikor Surabaya. "Sudah tidak ada kendala ,lagi tinggal persiapan JPU saja, walaupun di KUHP kita berikan waktu 20 hari maksimal setelah pelimpahan tahap dua," ujarnya.

Ditanya perkembangan kasus kambing etawa, Putu menyatakan tinggal menunggu fakta-fakta pengadilan. "Tergantung respons mereka berdua (MD dan SA) apakah memang pelaku, yang berperan aktif, mungkin hanya pelaksana, atau nantinya pasang badan saja. Tinggal dilihat, apakah kedua tersangka tersebut mau bersuara atau tidak," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   korupsi bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video