Warga Guyangan Nganjuk Nglurug ke Kantor DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Guyangan Nganjuk Nglurug ke Kantor DPRD

Editor: Revol
Wartawan: Soewandito
Senin, 08 Desember 2014 16:09 WIB

Warga Guyangan yang mendatangi kantor DPRD. foto: Soewandito / Harian Bangsa

NGANJUK (BangsaOnline) - Setelah lama menunggu kejelasan jadwal hearing yang tak jelas peluhan warga lokalisasi Guyangan datangi kantor dewan, menanyakan kejelasan nasibnya setelah lokalisasi Guyangan benar-benar ditutup.

Dalam gedung Dewan, warga Guyangan ditemui Komisi D dan Wakil Bupati, Abdul Wakid Badrus yang kebetulan akan menghadiri Sidang Paripurna di kantor .

Dengan membawa bukti ratusan tanda tangan, mereka sepakat menolak penutupan lokalisasi. Selain itu, warga yang terdiri dari tukang becak, tukang cuci,  pemilik warung/toko juga sepakat menolak penutupan tersebut karena akan terkena dampaknya.

Aris (35), salah satu wakil masyarakat Guyangan mengatakan, "bagaimanapun warga guyangan adalah warga mandiri yang tidak pernah ngrusuhi pemerintah daerah, bahkan dalam semua kegiatan pemerintah daerah warga selalu membantu apapun kegiatannya, untuk itu apabila lokalisasi di tutup apakah akan ada solusi yang baik untuk warga Guyangan, agar mereka juga dapat hidup layak seperti warga negara Indonesia lainnya", tuturnya.

Sementara hal senada juga diungkapakan Pujo prasetyo, dia lebih menyikapi akan dampak negatif apabila Guyangan benar-benar ditutup. Sebab degan penutupan tersebut akan menciptakan lebih banyak pengangguran di Nganjuk karena selama ini Guyangan adalah tempat orang-orang mencari rejeki bahkan tidak kurang warga luar kota yang juga ikut menjalankan perputaran perekonomian di Guyangan. "Dari pengakuan bank harian yang masuk ke lokalisasi tidak kurang 750 juta uang yang beredar di Guyangan"ungkapnya.

"Untuk itu pemerintah daerah sebaiknya lebih bijaksana dalam memberikan solusi kepada warga Guyangan yang selama ini sudah mandiri tanpa bantuan dari pemerintah", tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Nganjuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video