Jelang Porprov Jatim, Pengurus KONI Batu Digembleng di Solo

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 02 Desember 2019 10:25 WIB

Kegiatan ini diikuti 26 pengurus cabang olahraga dan 3 koordinator olahraga kecamatan, masing-masing 2 orang dan pengurus KONI Kota Batu.

KOTA BATU- BANGSAONLINE.com - Menghadapi Pekan Olahraga tingkat Kota (Porkot) dan Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) tahun 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menggembleng jajaran pengurus baru periode 2019-2022, bertempat di Hotel Grand Bintang Tawangmangu, Solo, Minggu (1/12).

"Dalam rangka persiapan Porkot dan Porprov tahun depan, kami menggelar kegiatan pelatihan peningkatan SDM pengurus cabang olahraga dan jajaran pengurus KONI Kota Batu. Kebetulan enam puluh persen pengurus KONI termasuk masih baru, begitu juga dengan pengurus cabang olahraga," ujar Mahfud, Ketua KONI Kota Batu kepada HARIAN BANGSA, Minggu (1/12).

Dijelaskan, kegiatan ini diikuti 26 pengurus cabang olahraga dan 3 koordinator olahraga kecamatan, masing-masing 2 orang dan pengurus KONI Kota Batu.

Kegiatan pelatihan tersebut juga bertujuan meningkatkan pemahaman tentang tata kelola organisasi olahraga yang baik. Di samping itu untuk meningkakan kerja sama dan soliditas pengurus cabang olahraga dan pengurus KONI menghadapi pelaksanaan Porkot dan Porprov tahun depan.

Narasumber yang memberikan pelatihan tersebut yaitu Budi Winarno, S.H., M.H., Kabid Organisasi KONI Kota Batu yang memberikan materi tata kelola organisasi olahraga dan hukum keolahragaan. Di samping itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu.

Kegiatan itu diakhiri dengan Out Bond yang dipandu oleh tim Out Bond Indonesia (OBI). (asa/dur)