Tembok Retak, Terowongan Bawah Tanah Stasiun Tobo Tergenang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tembok Retak, Terowongan Bawah Tanah Stasiun Tobo Tergenang

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nur Hadi
Selasa, 09 Desember 2014 19:19 WIB

Kondisi Under Pass Stasiun Tobo yang tergenang. Foto: Eky Nur Hadi

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Tembok jalan terowongan bawah tanah (under pass) yang dibangun disekitar Stasiun Tobo di Dusun Tobo, Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, retak dan pecah. Akibatnya, air merembes dan menggenangi lantai jalan terowongan bawah tanah tersebut.

Jalan terowongan bawah tanah itu baru selesai dibangun pada akhir November lalu dan mulai difungsikan oleh para pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang keluar masuk Stasiun Tobo. Jalan terowongan itu dibangun sepanjang 30 meter dengan lebar 3,2 meter serta tinggi 4 meter.

Namun, saat memasuki musim hujan banyak genangan berada di parit dan sekitar kawasan Stasiun Tobo. Air merembes dan masuk ke jalan terowongan bawah tanah hingga membuat genangan air cukup banyak di lantai. Bahkan, genangan air di lantai terowongan setinggi lima sentimeter. Akibatnya, jalan terowongan bawah tanah itu tidak nyaman dilalui.

Menurut Pemimpin Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Tobo, Juliar, jalan terowongan itu belum diresmikan akan tetapi sudah digunakan oleh para pegawai . "Pegawai yang hendak keluar masuk ke Stasiun Tobo ya melalui jalan terowongan itu," ujarnya, Selasa (9/12).

Menurutnya, untuk sementara jalan terowongan bawah tanah itu baru diujicoba dilewati oleh para pegawai dan petugas kereta api di Stasiun Tobo. Selama masa uji coba, kata dia, jika ada kerusakan masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor pelaksana untuk memperbaikinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT KAI

Berita Terkait

Bangsaonline Video