BPBD Jombang Evakuasi Sarang Tawon Ndas di Lingkungan PAUD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPBD Jombang Evakuasi Sarang Tawon Ndas di Lingkungan PAUD

Editor: Revol Afkar
Rabu, 04 Desember 2019 15:34 WIB

Petugas yang berpakaian tertutup seluruh badan saat hendak mengevakuasi sarang tawon.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang mengevakuasi sarang Tawon Ndas (Vespa) yang berada di lingkungan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Bendet, Kecamatan Diwek, Jombang, Rabu (04/12).

Evakuasi tersebut atas laporan dari salah satu guru PAUD, Bonita, lantaran khawatir anak didiknya jadi korban sengatan tawon. Sebab, ukuran sarang tawon yang sebesar kepala orang dewasa berada di pohon, tepat di halaman depan PAUD.

"Banyak yang bilang katanya sengatan tawon vespa bisa menyebabkan kematian. Saya khawatir anak didik nanti jadi korban, sebab halaman ini buat bermain anak-anak," ucap Bonita.

Petugas BPBD yang datang di lokasi segera mengamankan lingkungan sekitar, guna antisipasi jika ada tawon yang menyerang saat proses evakuasi berlangsung. Bahkan siswa PAUD terpaksa dipulangkan lebih awal.

Proses evakuasi berjalan cukup dramatis, sebab lokasi sarang berada di ranting pohon yang tak bisa dijangkau. Petugas yang menggunakan pakaian pengamanan terpaksa menggunakan tangga yang disandarkan di mobil BPBD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bpbd jombang lebah

Berita Terkait

Bangsaonline Video