Satreskrim Polres Batu Ringkus Residivis Jaringan Spesialis Pecah Kaca Mobil Lintas Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satreskrim Polres Batu Ringkus Residivis Jaringan Spesialis Pecah Kaca Mobil Lintas Provinsi

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 11 Desember 2019 12:07 WIB

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan kronologi penangkapan residivis spesialis pecah kaca, Rabu (11/12).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satreskrim Polres Batu berhasil meringkus Harianto (26), warga Sumatera Selatan (Sumsel), tersangka spesialis pecah kaca mobil, Jumat (6/12) dini hari di Bandara Juanda Surabaya.

Kaki tersangka juga terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Rencananya, tersangka hendak kabur ke kampung halamannya. Sedangkan Hasan, teman korban yang juga pelaku, pulang terlebih dulu dan saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K, kepada wartawan, Rabu (11/12) menjelaskan, awal penangkapan tersangka berdasarkan laporan warga, bahwa yang bersangkutan telah melakukan aksinya di Desa Pandanrejo, tepatnya di dekat SMA Selamat Pagi.

Ia bersama Hasan melakukan aksi pencurian dengan pemberatan dengan cara memecah kaca mobil Honda CRV menggunakan baut berukuran 10 cm yang ia lemparkan dalam jarak 1 meter. Setelah kaca retak, barulah barang-barang milik korban digasak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video