​Ada Mama Risma dan Mama Khofifah, Warga Papua Nyaman Tinggal di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ada Mama Risma dan Mama Khofifah, Warga Papua Nyaman Tinggal di Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 11 Desember 2019 22:26 WIB

Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) menggelar pertemuan menyambut natal bersama dan tahun baru 2020. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para mahasiswa dan pemuda yang merantau untuk belajar di Surabaya dinilai beruntung. Pasalnya, mereka punya dua mama di Surabaya, yakni Mama Risma dan Mama Khofifah. Karena itu, para pemuda dan mahasiswa seperti tinggal di kampung halaman.

Agus Nezar Rumaropen, anggota Ikatan Keluarga Besar Surabaya (IKBPS) mengakui dirinya merasa nyaman tinggal di Surabaya. Sebab, pada dasarnya warga Surabaya itu karakternya terbuka. Termasuk juga kepada pendatang dari luar Surabaya maupun luar Jatim.

"Warga punya dua mama di Surabaya. Mama Risma dan Mama Khofifah. Saya kira kami ini seperti tinggal di kampung halaman sendiri," tutur Agus, dalam acara santai bersama menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 bersama IKBPS di kawasan Mulyorejo , Surabaya, Selasa (10/12) malam.

Karyawan Pelindo 3 ini mengakui sempat ada gesekan antara elemen masyarakat Surabaya dengan mahasiswa penghuni asrama di Jalan Kalasan. Namun menurutnya, hal itu sifatnya hanya insidentil semata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video