Razia, Polres Gresik Amankan Sopir Bus Konsumsi Narkoba di Terminal Bunder | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Razia, Polres Gresik Amankan Sopir Bus Konsumsi Narkoba di Terminal Bunder

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 17 Desember 2019 15:37 WIB

Kapolres AKBP Kusworo Wibowo menyaksikan tes urine sopir bus. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik berhasil mengamankan sopir bus pengonsumsi narkoba saat menggelar razia dan tes urine di Terminal Bunder, Selasa (17/12). Sopir diduga pengguna narkoba itu berinisial SP, yang mengemudikan trayek bus jurusan Surabaya - Semarang.

Dia kedapatan memakai narkoba saat dites urine, bahkan petugas dari BNNK Gresik melakukan tes dua kali.

Sebelumnya, petugas gabungan Satlantas Polres Gresik dan BNNK Gresik menggelar tes urine dadakan di Terminal Bus Bunder. Para petugas gabungan tersebut memeriksa satu per satu sopir yang transit di terminal. Dalam proses tes urine, para sopir didampingi satu petugas untuk memastikan urine yang dipakai miliknya sendiri.

"Sopir bus yang positif kami periksa dua kali, ternyata memang positif narkoba. Bahkan, kita tes dengan alat berbeda. Karena awalnya habis minum obat. Saat ini diinterogasi petugas polisi," ujar dr. Yoyon Eko Purwanto, petugas BNNK Gresik.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyatakan pihaknya sengaja melakukan tes urine kepada sopir bus. Hal itu untuk meminimalisir kecelakaan akibat sopir yang kedapatan memakai narkoba maupun minuman keras.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Narkoba Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video