Razia Jelang Libur Nataru, Petugas Dishub Keluarkan Paksa 6 Unit Bis dari Terminal Purabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Razia Jelang Libur Nataru, Petugas Dishub Keluarkan Paksa 6 Unit Bis dari Terminal Purabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 17 Desember 2019 15:50 WIB

Dishub saat sidak ke Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya yang melibatkan bis antar kota jelang libur Natal dan Tahun Baru dilakukan Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Di antaranya dengan melakukan razia bis antar kota di terminal Purabaya Surabaya di kawasan Bungurasih Waru-Sidoarjo, Selasa (17/12/2019)

Puluhan petugas Dishub Kota Surabaya langsung turun di jalur keberangkatan bis antar kota, untuk memeriksa kondisi bis yang akan berangkat ke sejumlah daerah, baik dalam provinsi maupun antar provinsi.

Mulai dari kelengkapan alat keselamatan, ban, lampu sorot, hingga rem dan mesin bis diperiksa satu per satu. Seluruh bis yang akan berangkat melalui terminal Purabaya wajib mengikuti pemeriksaan yang dilakukan petugas .

Meski sebagian besar bis antar kota yang diperiksa dianggap layak jalan, namun masih saja ada armada bis yang dinyatakan tidak layak jalan dan terpaksa dikeluarkan paksa dari dalam terminal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video