SMAN Sooko Raih Adiwiyata Mandiri Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SMAN Sooko Raih Adiwiyata Mandiri Nasional

Editor: .
Wartawan: Rochmad Aris
Selasa, 17 Desember 2019 23:20 WIB

Kepala SMAN Sooko Drs. Nurhidayat M.M.Pd

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setiap tahun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan lomba lingkungan sehat sekolah yang dinamakan Lomba Adiwiyata Nasional. Pengertian Adiwiyata sendiri adalah merupakan pendidikan lingkungan hidup.

Adapun sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan lingkungan. Adiwiyata sekolah dapat mendukung proses pembelajaran yang baik, karena ditunjang dengan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, dan nyaman.

Menjelang akhir tahun 2019 ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Salah satu sekolah mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri adalah SMAN Sooko, Mojokerto.

Kepala Sekolah SMAN Sooko Drs. Nurhidayat M.M.Pd menyampaikan bahwa, dia bersama seluruh elemen SMAN Sooko mengaku sangat bersyukur dengan diraihnya Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional dari Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video