Hampir Rampung, Pemkot Mojokerto Segera Gebyar Proyek Rest Area Tahap II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hampir Rampung, Pemkot Mojokerto Segera Gebyar Proyek Rest Area Tahap II

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 23 Desember 2019 16:15 WIB

Wawali Ahmad Rizal Zakaria memantau perkembangan pembangunan rest area Gunung Gedangan. Ia didampingi Kadisperindag Ruby Hartoyo. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan rest area tahap I senilai Rp 1,4 miliar di jalan raya Bypass Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari hampir rampung. bakal langsung running menggelar proyek lanjutan untuk finishing dan pembangunan 28 kios lainnya di sisi Barat gedung hasil sharing cost pemerintah pusat dan daerah itu.

Pada proyek pertama tempat istirahat, Pemkot membikin 24 kios berikut sejumlah water closed. Proyek tersebut menelan anggaran Rp 1,4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Rp 150 juta dari APBD. Anggaran daerah tersebut digunakan membuat untuk infrastruktur pejalan kaki menuju lantai atas.

"Kita memastikan proyek ini tuntas. Selanjutnya, kita segera menggelar proyek lanjutan. Saya harapkan tahun 2020 mendatang selesai dan bisa ditempati," cetus Wakil Wali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria ditemui di sela-sela sidak proyek tersebut, Senin (23/12) siang tadi.

Rest area tersebut, menurut ia, adalah sentra oleh-oleh dan cinderamata karya warga Kota ini. Rizal berharap melalui pembuatan sentra pamer ini dapat mengangkat potensi daerah berikut kreator seni di daerah ini.

"Rest area ini spesial untuk pusat oleh-oleh dan cinderamata mata. Siapa yang menempati ya warga Kota Mojokerto, termasuk dari yang sekitar sini (warga Kelurahan Gunung Gedangan)," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video