Geliatkan Ekonomi Lokal, Plt Bupati Mojokerto Resmikan Pasar Rakyat Trowulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Geliatkan Ekonomi Lokal, Plt Bupati Mojokerto Resmikan Pasar Rakyat Trowulan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Selasa, 24 Desember 2019 15:37 WIB

Plt Bupati Pungkasiadi meresmikan Pasar Rakyat Trowulan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Trowulan merasa bangga dengan berdirinya pasar rakyat sebagai penopang pertumbuhan perekonomian di seluruh wilayah Trowulan. Berbagai macam hiburan, seperti halnya, kesenian pencak silat, bantengan, dan musik dangdut ikut meramaikan peresmian pasar rakyat trowulan. 

Acara hiburan yang digelar selama dua hari, mulai tanggal 23 sampai dengan 24 Desember 2019 ini disambut antusias dari warga Trowulan dan sekitarnya.

Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi hadir dalam acara ini. Ia tiba pukul 20.30 WIB dan langsung menuju stan-stan pasar dan UMKM. Pungkasiadi juga meresmikan Pasar Rakyat Trowulan ditandai dengan tabuhan gong.

Dalam sambutannya, Pungkasiadi menyampaikan bahwa pemerintah daerah sengaja melibatkan kesenian asli Tarian Bantengan dalam pembukaan pasar rakyat Trowulan. 

"Sebagai tradisi warisan leluhur yang sudah ada sejak era Majapahit, maka menjadi kewajiban sebagai masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk mempelajari, nguri-nguri, atau melestarikannya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video