Pasca Sidak Pasar, Harga Sembako di Pasar Tradisional Magetan Tetap Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Sidak Pasar, Harga Sembako di Pasar Tradisional Magetan Tetap Naik

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Anton Suroso
Rabu, 25 Desember 2019 12:38 WIB

Tri Purwati, salah satu pedagang sembako di pasar tradisional Magetan. (foto: ANTON/ BANGSAONLINE)

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Sidak pasar menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dilakukan , melalui Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda dan dinas terkait beberapa saat lalu, rupanya belum ada dampak yang dirasakan para pelaku pasar tradisional di Kabupaten Magetan.

Hal itu dikarenakan, sebelum dilakukan sidak hingga sesudahnya, sampai saat ini harga beberapa kebutuhan pokok, masih saja melambung naik serta belum ada tanda-tanda stabil seperti hari-hari biasanya.

"Sampai dengan saat ini kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam masih naik. Jadi belum ada perubahan setelah di sidak," kata Tri Purwati salah satu pedagang sembako di Pasar tradisional Kabupaten Magetan, Rabu (25/12).

Purwati menjelaskan, selama 30 tahun menjadi pedagang Sembako di Pasar Sayur Magetan, sering kali Pemkab melakukan sidak pasar saat menjelang hari-hari besar seperti, natal, tahun baru, hari raya Idul Fitri, dan lebaran. Namun, tetap saja tidak bisa membuat harga kembali stabil seperti biasa.

"Setelah sidak beberapa hari kemarin, belum tampak ada upaya khusus dari Pemerintah untuk menyetabilkan harga-harga kebutuhan pokok, jadi harganya masih naik seperti kemarin," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video