Pencurian di Kota Batu Sasar Penginapan Wisatawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pencurian di Kota Batu Sasar Penginapan Wisatawan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 28 Desember 2019 10:04 WIB

Sepeda motor pelaku yang ditinggal di lokasi kejadian. Pelaku tertangkap kamera CCTV.

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Kondisi keamanan di wilayah RW 10 Kelurahan Temas, Kota Batu benar-benar tidak kondusif. Setelah kasus pencurian alat-alat salat di tiga musala, kini merambah di area Perumahan. Salah satu perumahan yang disatroni yakni Fiorence Hill RT 10 RW 10 Kelurahan Temas, Sabtu (28/12) dini hari.

Dalam aksi pencurian di perumahan ini, pelaku hanya berhasil menggasak sandal, karena keburu ketahuan satpam. Pelaku kabur dengan meninggalkan sepeda motornya.

"Bisa jadi kalau tidak tidak kami ketahui, pencuri itu akan mencuri yang lebih besar lagi. Mengingat di kawasan Foirence Hill banyak bermalam wisatawan dari luar kota untuk menikmati keindahan alam kota Batu," ujar Siddiq, salah seorang satpam perumahan Fiorence Hill.

Menanggapi kejadian ini, Chilman Suaidi, S.E., M.M., Ketua LPMK Temas berharap kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, mulai dari tingkat RT, RW, maupun tingkat di atasnya. Hal ini penting untuk menjaga citra Kota Batu sebagai Kota Wisata yang aman dan tertib lingkungannya karena keamanan dan ketertiban tanggung jawab bersama.

"Bukan masalah sandal yang diambil, berapa harga sandal, tapi bagaimana kita sebagai tuan rumah dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat pada umumnya," tutur dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video