Penangkapan Jenglot Gegerkan Warga Paron, Ngawi

Editor: Revol
Wartawan: Dya Ayu Wulansari
Jumat, 12 Desember 2014 18:43 WIB

Jenglot yang berhasil ditangkap seorang warga. foto: Dya/harian bangsa

NGAWI (BangsaOnline) - Warga Desa Semen Kecamatan Paron Ngawi, dihebohkan dengan penangkapan jenglot, pukul 00.30 Jumat (12/12). Awalnya Muji (50), panggilan akrab sang penangkap jenglot bermaksud memagari (salah satu tradisi orang jawa) rumah tetangganya pada malam hari.

"Saat itu saya melihat bayangan putih mengeluarkan sinar merah pada matanya, setelahsaya tangkap ternyata jenglot, sebenarnya saat itu ada 2 jenglot yang 1 lolos tidak bisa di pegang/ditangkap”, ujar Muji.

Pagi harinya warga dari dalam maupun luar desa Semen berbondong-bondong datang dan melihat langsung jenglot yang ditangkap pak Muji bahkan banyak warga yang berfoto bersama jenglot.

Sementara itu oleh warga di depan rumah bapak dua orang anak ini di pasang kotak amal untuk para warga yang ingin melihat harus mengisi uang seikhlasnya untuk digunakan memperbaiki jalan. Penangkapan jenglot ini juga membuat hati warga desa Semen sedikit tenang karena selama ini warga resah dengan hilangnya uang yang di duga diambil oleh makhluk halus atau jenglot tersebut.

Saat ini jenglot yang panjangnya hanya 15 cm dengan mempunyai 2 siung gigi dan kuku yang panjang-panjang serta rambut yang panjangnya melebihi panjang tubuhnya dikurung dalam kotak kaca dengan mata di tutup kain merah dan di samping jenglot tersebut di beri bunga.