Minta Kades Dicopot, ​Warga Desa Krompol Geruduk Kantor DPMD Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minta Kades Dicopot, ​Warga Desa Krompol Geruduk Kantor DPMD Ngawi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 06 Januari 2020 23:20 WIB

Ratusan warga Desa Krompol, Kec. Bringin Ngawi pada Senin (06/01) mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Krompol, Kec. Bringin Ngawi pada Senin (06/01) mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ngawi. 

Sebelumnya, mereka melakukan orasi di depan kantor Kecamatan Bringin atas ketidakpuasan terhadap kepemimpinan kepala desanya.

Rombongan warga Desa Krompol yang diangkut dengan kendaraan sebanyak 4 truk ramai-ramai mendatangi kantor DPMD Ngawi. Mereka kemudian menyampaikan aspirasinya, terutama perihal gaya kepemimpinan kepala desanya, Eko Suprabowo.

Ratusan warga desa juga menggeber spanduk bertuliskan kecaman, salah satunya meminta kepala desanya untuk dicopot. Sebab menurut mereka, kepala desanya yang telah menjabat selama dua periode tersebut tidak pernah melakukan koordinasi dengan lembaga yang ada di desa. Selain itu warga juga menuntut transparansi penggunaan anggaran desa.

"Selama ini kades tidak pernah rembukan dengan BPD, LPMD, saat melakukan kebijakan-kebijakan. Kita tidak pernah dianggap ada," jelas Ketua BPD Desa Krompol Miyoto pada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video