Mudahkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Bangkalan Launching Aplikasi Peter Sicora | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mudahkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Bangkalan Launching Aplikasi Peter Sicora

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Selasa, 07 Januari 2020 13:07 WIB

Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan Dr. Maskur Hidayat saat launching Peter Sicora.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan meresmikan Peter Sicora yang merupakan singkatan dari Pelayanan Terpadu e-Litigasi, e-Court, e-Raterang di tingkat kecamatan. Launching Peter Sicora digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (7/1/2020).

Peresmian layanan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Herri Swantoro, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron, Forkopimda, kepala OPD, serta kepala desa dan camat Kabupaten Bangkalan.

Ketua Maskur Hidayat dalam sambutannya mengatakan Peter Sicora berbasis elektronik untuk memaksimalkan fungsi pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri Bangkalan.

"Pelayanan terpadu ini semacam posko pelayanan pengadilan yang ditempatkan di tiap kecamatan. Saat ini kami telah melakukan sosialisasi dan pelatihan teknis kepada petugas di kecamatan yang nantinya akan menjadi operator di tiap kecamatan yang ada di lingkungan wilayah Bangkalan," ujarnya seraya berharap pelayanan inovatif ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PN Bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video