​Prestasi Moncer, Mirzal Ali Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI Tuban

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 07 Januari 2020 20:42 WIB

Mirza Ali Mansyur menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua KONI Tuban Periode 2020-2024 secara aklamasi dalam Musorkab di Gedung Korpri Kompleks Krido Manunggal, Selasa (7/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mirza Ali Mansyur atau biasa disapa Aming terpilih kembali menjadi Ketua KONI Tuban Periode 2020-2024 secara aklamasi dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Gedung Korpri Kompleks Krido Manunggal, Selasa (7/1).

Mirza Ali memimpin KONI dua periode karena dinilai sukses membawa olahraga di bumi wali semakin maju. Bahkan, di eranya dalam periode lalu KONI Tuban banyak menelurkan prestasi yang membanggakan.

"Beliau layak memimpin KONI ke depan karena serius menangani olahraga di bumi wali," ujar Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Tuban, Ragil kepada awak media.

Mirza sendiri pada periode 2016-2020 dinilai berhasil mengantarkan olahraga Tuban berprestasi di kancah regional, nasional, bahkan internasional. Salah satunya saat penyelenggaraan Porprov Jawa Timur lalu, yang mana Kabupaten Tuban berhasil menduduki posisi 10 besar untuk kali pertama.

"Alhamdulillah saya masih dipercaya memimpin KONI ke depan," ujar Mirza.

Kata dia, keberhasilannya itu tak terlepas dari dukungan dan doa dari seluruh elemen cabor dan masyarakat Tuban. Sehingga, KONI berhasil mencetak atlet beprestasi, seperti gulat, lompat tinggi, dan atletik yang banyak menjadi kampiun di ajang internasional. Selain itu, yang tak kalah membanggakan adalah prestasi yang bagus atlet-atlet difabel asal Tuban di ajang provinsi.

"Semoga atlet bumi wali terus bisa berprestasi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian KONI Jawa Timur M. Nabil mengucapkan selamat pada KONI Tuban. Ia berharap, KONI bisa dijadikan tempat pembibitan, mencari bibit atlet, pembinaan dan membawa nama baik daerah di bidang olahraga.

"Ada konsep besar yang saat ini dikembangkan, yakni negara hadir untuk mengembangkan olahraga, mendukung prestasi, member bantuan, memfasilitasi dan mendukung perkembangan olahraga," terangnya.

Sementara Bupati Fathul Huda mengatakan pemkab siap mendukung penuh olaharaga di Tuban. Salah satu buktinya adalah dibangunnya Tuban Sport Center (TSC) dan stadion megah. Untuk selanjutnya, dikoordinasikan dengan cabor, mana yang prioritas untuk dibangun lebih dulu.

"Namun, semua infrastruktur olahraga harus dipelihara dengan baik. Dikembangkan yang kira-kita menarik," ujarnya. (gun/ian)