Wali Kota Kediri Hadiri Rapat Kerja Poltek Negeri Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Hadiri Rapat Kerja Poltek Negeri Malang

Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 09 Januari 2020 22:16 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (pakaian batik).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kota Kediri, menggelar rapat kerja, Kamis (9/11) bertempat di Hotel Grand Surya, Kota Kediri. Rapat kerja tersebut dilaksanakan guna menyusun program kerja di tahun 2020.

Diharapkan, program-program yang akan dijalankan dapat mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kediri di angka 81,42 di tahun 2024, serta bisa menumbuhkan UMKM dan perkonomian di Kota Kediri.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan dalam rapat kerja tersebut. Wali Kota juga meminta PSDKU Polinema tidak hanya mendorong dari sisi pendidikan, tetapi juga membantu pengembangan UMKM melalui teknologi informasi atau alat produksi. Serta turut berkontribusi melalui program pengabdian kepada masyarakat.

“Besar harapan saya, bahwa kita bisa berkolaborasi yang seutuhnya antara pemerintah, lingkungan industri, dan kampus. Saya berikan contoh kontribusi yang dilakukan Uniska dengan mengembangkan Kampung Keren di Kota Kediri. Mereka berkolaborasi dengan warga membuat ini dan semua orang bisa melihat proses pembuatan tahu. Tidak perlu mahal-mahal, berikan saja ilmu yang bermanfaat,” ujar Mas Abu, demikian panggilan akrab Wali Kota Kediri itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video