Pejabat Pemkab Lamongan Diajari e-Office | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pejabat Pemkab Lamongan Diajari e-Office

Editor: Revol
Wartawan: Aris
Senin, 15 Desember 2014 16:11 WIB

Salah satu pejabat pemkab yang mengikuti pelatihan. foto: aris/harian bangsa

LAMONGAN (BangsaOnline) - Pemkab Lamongan siap meninggalkan administrasi perkantoran manual dan beralih menggunakan e-office. Menandai kesiapan itu, digelar pelatihan Program e-office di Ruang Sabha Dyaksa , Senin (15/12).

"Pekerjaan kantor yang sekian lama dilakukan secara manual akan dirubah menjadi elektronik dengan menggunakan teknologi komunikasi. Layanan e-office ini akan memberikan kemudahan pada instansi dalam melakukan pengelolaan persuratan," ungkap Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Lamongan Erfan.

Dikatakannya, dengan program e-office, proses administrasi yang sebelumnya berbasis manual dan kertas secara fisik, akan diganti dengan proses berbasis elektronis tanpa kertas dengan memanfaatkan jaringan lokal (LAN) maupun internet secara online. Penerapan program e-office tersebut sebagai reward atas diraihnya penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) oleh Lamongan.

"Saat ini Kabupaten Lamongan mengacu pada grand design yang salah satu programnya yakni mengembangkan sistem pemerintahan yang berbasis e-government. Jadi untuk menyukseskan program tersebut dan menjadikan Lamongan sebagai Kota Digital, melakukan berbagai kreatifitas di bidang IT di masing-masing SKPD", jelas Erfan

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video