Goa Jepang, Aset Wisata Songgoriti Kota Batu yang Terpendam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Goa Jepang, Aset Wisata Songgoriti Kota Batu yang Terpendam

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB

Salah satu lokasi goa Jepang di Songgoriti yang masih tertutup semak belukar.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah , Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.

Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adalah 7 goa Jepang di kawasan hutan Torong yang saat ini belum tersentuh wisatawan.

"Ya, punya obyek wisata sejarah, yakni goa Jepang yang hingga saat ini belum tersentuh. Jika itu dikelola secara maksimal, saya yakin akan banyak menyedot wisatawan," ungkap Dian Saraswati, Lurah Songgokerto kepada BANGSAONLINE.com, Senin (19/1/2020).

Pihaknya belum berani mengelola aset goa Jepang tersebut, karena lokasinya berada di wilayah Perhutani, tepatnya di kawasan hutan Torong, Dukuh . "Dibutuhkan koordinasi terlebih dulu dengan pihak Perhutani karena goa itu berada di wilayahnya," ujarnya.

Menurutnya, geliat wisata saat ini masih belum maksimal. Hal itu dikarenakan banyak aset wisata seperti Candi Supo yang tidak terawat. "Sebenarnya warga ingin membenahi aset-aset wisata di wilayah ini. Namun, warga terganjal oleh kepemilikan aset wisata tersebut yang merupakan aset Pemkab Malang," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video