Dinilai Gagal Pimpin Jember, Sejumlah Warga Unjuk Rasa Tuntut Bupati Faida Dicopot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinilai Gagal Pimpin Jember, Sejumlah Warga Unjuk Rasa Tuntut Bupati Faida Dicopot

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Selasa, 21 Januari 2020 14:30 WIB

Aksi massa saat demo di depan Pendapa Wahyawibawagraha menuntut Faida mundur dari jabatan Bupati Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Jember yang mengatasnamakan Gerakan Reformasi Jember (GRJ) menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (21/1/2020). Mereka menuntut Bupati Faida dicopot dari jabatannya, karena dinilai gagal memimpin Kabupaten Jember.

Massa juga menyorot upaya Bupati Faida yang menolak Hak Angket dan menganggap tindakan tersebut melanggar perundang-undangan.

Dalam aksinya, selain menyampaikan orasi, pengunjuk rasa juga membagi-bagikan selebaran pamflet terkait alasan aksi tersebut. "Rezim Faida sudah di luar sistem yang ada, bahkan sejak tahun pertama menjabat. Sehingga kami nilai tidak layak jadi pemimpin," kata Korlap Aksi Kustioni Musri usai menggelar aksi.

Kustiono menyontohkan upaya Bupati Faida yang menolak hak angket. Menurutnya, hal itu merupakan perbuatan makar. "Itu makar itu, menolak Hak Angket, melanggar konstitusi. Padahal itu dibuat susah payah pemerintah pusat, sebagai aturan yang ditaati bagi kepala daerah, tapi malah oleh Faida dinafikkan, seolah-olah dia paling benar, dan aturan di atasnya itu salah. Itu rezim Faida yang makar dan Fasis," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video