​Pesumo Ecek-ecek Kalahkan Juara Nasional, Menangis Tersedu saat Dinyatakan Juara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pesumo Ecek-ecek Kalahkan Juara Nasional, Menangis Tersedu saat Dinyatakan Juara

Editor: Choirul
Selasa, 28 Januari 2020 15:33 WIB

Tokushoryu menangis tersedu setelah mengalahkan sang juara nasional.

BANGSAONLINE.com - Tokushoryu (bobot 188 kg), pesumo kelas ecek-ecek yang tidak diunggulkan, membuat kejutan dengan menjadi juara Nasional, setelah mengalahkan juara nasional Takakeisho, di turnamen tahun baru di Tokyo, Minggu kemarin.

"Rasanya seperti mimpi," kata dia.

Tokushoryu membalik semua prediksi, dan membuat para petaruh kalah besar-besaran. Sebab dia adalah pesumo dengan peringkat paling buncit, namun mampu mengalahkan peraih juara Nasional, dalam turnamen utama pertama tahun ini.

Tokushoryu sama sekali tidak diunggulkan. Dia melibat satu demi satu lawannya, dan mulai membuat was-was pesumo superior. Di partai final, dia mengalahkan sang juara nasional. Dalam kontes Sumo di Tokyo selama 15 hari, dia membukukan 14 kemenangan, dan 1 kali kalah.

Di partai final, Tokushoryu mendorong Takakeisho - pe juara ozeki - keluar dari lingkaran dohyo dalam pertarungan terakhirnya. Begitu berhasil mengalahkan lawan, dia menangis tersedu. Dan penonton di stadion Ryogoku Kokugikan Tokyo, langsung gempar.

"Saya menangis terlalu banyak, saya merasa lega dari semua tekanan," kata Tokushoryu tentang kemenangannya yang mustahil dalam wawancara pasca-pertarungan, menurut kantor berita Kyodo.

"Jauh di lubuk hati merasa minder. Apakah tidak apa-apa bagi saya untuk memenangkan kejuaraan? Saya adalah petarung peringkat terendah, jadi saya tidak perlu takut. Saya hanya harus memberikan semua yang miliki," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: theguardian

 

sumber : theguardian

Berita Terkait

Bangsaonline Video