Kunjungi Malang, Wamen Desa PDTT Minta Tiap Desa Ada BUMDes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Malang, Wamen Desa PDTT Minta Tiap Desa Ada BUMDes

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Sabtu, 01 Februari 2020 18:58 WIB

Wamen Desa PDTT RI Budi Arie Setiadi saat memberikan arahan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamen Desa PDTT RI) melakukan kunjungan kerja didampingi kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur ke Kabupaten Malang, Sabtu (1/2/2020). Kunjungan ini dilakukan guna memberikan pencerahan dan pembekalan kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Malang.

Selain pembekalan, Budi Arie juga menggelar dialog guna menyerap aspirasi para kepala desa dan perangkatnya, dengan harapan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di setiap desa itu dapat lebih maju.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, di Kepanjen ini, juga dihadiri Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, dan perwakilan Forkopimda.

Dalam dialog itu, Wamen Desa PDTT RI menjelaskan fungsi desa ada dua, yakni sebagai produsen dan konsumen. Oleh karenanya, BUMDes harus mengambil peran dalam dua peranan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video