Fauzi Inginkan Kabupaten Sumenep jadi Kampung Silat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fauzi Inginkan Kabupaten Sumenep jadi Kampung Silat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Minggu, 02 Februari 2020 21:30 WIB

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih dan Pelantikan Pengurus Kabupaten periode 2019 – 2023 di salah satu Hotel, Minggu (02/02/2020).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Perguruan pencak silat harus terus menyebarkan organisasinya ke seluruh pelosok di daerah. Hal itu untuk menjadikan Sumenep sebagai kampung silat di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.

Harapan itu datang dari Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, S.H. pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih dan Pelantikan Pengurus Kabupaten periode 2019 – 2023 di salah satu Hotel, Minggu (02/02/2020.

“Marilah kita jadikan Sumenep menjadi kampung silat,” ajaknya saat menyampaikan sambutan.

Dengan adanya perguruan pencak silat, kata Fauzi, desa juga akan mendapatkan efek positif berupa lestarinya warisan budaya leluhur. Apalagi, olahraga silat mampu menumbuhkan karakter bangsa yang kuat dan pemberani pada generasi muda.

“Diharapkan dengan bisa silat membentuk karakter remaja, anak muda mempunyai karakter, dan tidak mudah terpengaruh dengan perilaku-perilaku negatif seiring gencarnya teknologi dan informasi dewasa ini,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video