​Seniman Jerman Tipu Google Maps Terkait Peringatan Macet Abal-abal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Seniman Jerman Tipu Google Maps Terkait Peringatan Macet Abal-abal

Editor: Choirul
Selasa, 04 Februari 2020 17:35 WIB

karya seni yang unik. sang seniman berjalan melenggang, Google membacanya terjadi kemacetan. foto: istimewa

BANGSAONLINE.com nyentrik Jerman Simon Weckert saat ini menjadi pembicaraan di selurun dunia, dan viral. Pasalnya, dia mampu menipu . Dengan berbekal 99 ponsel, dia mampu memberikan ‘pesan’ kepada Google Maps untuk mengalihkan pengguna jalan, karena mengira lalu lintas sedang macet.

yang tinggal di Berlin berhasil membuat kemacetan, di salah satu jembatan utama di Spree, hanya dengan gerobak kecil yang ditarik, dan berisi 99 ponsel bekas. Google Maps membaca ini sebuah kemacetan besar. Bahkan ulahnya ini, dinobatkan oleh dirinya sendiri sebagai karya seni. Dengan nama Google Maps Hacks.

Simon Weckert menarik gerobak merah kecil dengan langkah menyusuri beberapa jalan utama Berlin. 99 ponsel dalam gerobak, semuanya melaporkan lokasi mereka dan kembali ke server Google, memberi kesan adanya banyak kendaraan yang bergerak lambat di wilayah tersebut.

"Melalui kegiatan ini, dimungkinkan untuk mengubah jalan hijau menjadi merah, yang berdampak pada dunia fisik dengan menavigasi mobil pada rute lain untuk menghindari terjebak dalam kemacetan," tulis Weckert.

Dalam pernyataannya, Weckert mengutip sebuah artikel jurnal oleh antropolog Jerman Moritz Ahlert: “Layanan peta Google telah secara mendasar mengubah pemahaman kita tentang apa peta itu, bagaimana kita berinteraksi dengan peta, keterbatasan teknologi mereka, dan bagaimana mereka terlihat secara estetika."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: theguardian

 

sumber : theguardian

Berita Terkait

Bangsaonline Video