Bea Cukai Madura Musnahkan 6,2 Juta Batang Rokok Ilegal, dengan Potensi Kerugian Negara Rp 3,1 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bea Cukai Madura Musnahkan 6,2 Juta Batang Rokok Ilegal, dengan Potensi Kerugian Negara Rp 3,1 M

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Rabu, 05 Februari 2020 14:23 WIB

Pemusnahan rokok ilegal di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Madura dengan cara dibakar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melakukan pemusnahan barang bukti rokok ilegal di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Madura (KPPBC TMP C Madura), Jalan Jenderal Sudirman no. 2 Pamekasan, Rabu (5/2).

Menurut Kepala KPPBC TMP C Madura, Yanuar Calliandra, upaya ini merupakan aksi nyata bea dan cukai dalam menciptakan perlakuan yang adil bagi industri rokok yang telah mematuhi segala ketentuan dan membayar cukai sesuai kewajibannya. Diharapkan dengan adanya penindakan ini, tidak ada lagi rokok ilegal sehingga pasar akan diisi oleh industri rokok yang taat aturan.

Ia memaparkan, ada 6.227.884 batang rokok ilegal yang dimusnahkan kali ini, hasil penindakan selama periode 20 Desember 2018 - 27 November 2019. Dari jutaan batang rokok ilegal itu, potensi kerugian negara sebesar Rp 3.181.820.380.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video