Kunjungi Wirausahawan Sukses, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Dorong Anggota Berwirausaha

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Kamis, 06 Februari 2020 11:23 WIB

Sono Kembang Catering menjadi 1 dari 3 tempat yang dikunjungi Ketua DJA II bersama rombongan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengasah jiwa wirausaha anggotanya agar mampu mandiri secara ekonomi, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto bersama pengurus inti Jalasenastri Armada II melaksanakan kunjungan kerja bidang ekonomi, Rabu (5/2).

Dalam kesempatan kali ini, ada tiga tempat yang dikunjungi oleh Ketua DJA II bersama rombongan. Yakni Sono Kembang Catering, salah satu usaha katering yang sangat terkenal di kalangan warga Surabaya dan sekitarnya.

Kemudian kunjungan ke Faiza Bordir dan dilanjutkan dengan kunjungan ke PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk sebagai produsen roti terkenal dengan merek dagang Sari Roti.

Selama mengikuti kunjungan kerja, Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan rombongan mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat pengerjaan bordir oleh para penjahit, juga informasi tentang pembuatan roti yang cepat dan lezat.

Menurut Yayuk, begitu Ketua DJA II ini akrab disapa, setiap tempat yang dikunjungi memberi manfaat masing-masing yang bisa dijadikan pengetahuan dan referensi bagi ibu-ibu Jalasenastri dalam mengembangkan potensi diri mereka untuk menunjang perekonomian keluarga.

“Usaha katering dan roti maupun menjahit adalah usaha yang bisa digeluti oleh Ibu-ibu Jalasenastri untuk bisa menunjang ekonomi keluarga. Apalagi bagi ibu-ibu yang suka dan pandai memasak atau membuat roti dan kue, juga menjahit, dan membuat kreasi seni, kunjungan ini bermanfaat sebagai pengetahuan bagaimana membuat olahan praktis bernilai ekonomis,” ujar istri dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ini.

Yayuk juga berharap agar seluruh anggota dapat mengambil sisi positif, yaitu dari segi ekonomi, agar nantinya dapat membantu perekonomian keluarga, serta dapat memberi inspirasi terhadap anggota Jalasenastri lainnya dalam rangka mendukung dan mewujudkan kemajuan kepengurusan Jalasenastri Armada II. (dev/rev)