​Delapan Klub Papan Atas Perebutkan Piala Gubernur Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 06 Februari 2020 23:51 WIB

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono (dua dari kiri) dan Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh (dua dari kanan) saat menggelar konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak delapan klub papan atas memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Tujuh klub berasal dari klub anggota Liga 1 Liga Indonesia dan satu klub liga Malaysia.

Delapan klub yang akan berlaga itu terbagi dalam 2 grup yakni Grup Bangkalan, Madura dan Grup Kanjuruhan, Malang. Klub-klub yang akan bertanding di Bangkalan adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Sedangkan di grup Kanjuruhan Malang ada Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan satu-satunya klub dari Malaysia yang menjadi peserta, Sabah FC.

"Ini turnamen bergengsi level nasional karena diikuti oleh delapan klub papan atas, termasuk Persija Jakarta dan Sabah FC," kata Ketua Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Kamis (6/2).

Riyadh menjamin delapan klub di turnamen Piala Gubernur Jatim ini akan menampilkan permainan yang menarik. Sebab, pemain yang dibawa adalah pemain inti, bukan pemain lapis kedua. Bahkan sejumlah pemain yang baru dikontrak akan dimainkan dalam turnamen ini.

Turnamen yang menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 300 juta bagi juara pertama dan Rp 200 juta untuk runner up ini merupakan ajang bagi klub untuk melihat sejauh mana persiapan tim jelang kompetisi Liga 1 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video