Genpatra Minta Proyek CSR Pemkab Gresik Puluhan Miliar Diaudit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Genpatra Minta Proyek CSR Pemkab Gresik Puluhan Miliar Diaudit

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Syuhud
Senin, 10 Februari 2020 10:11 WIB

Genpatra dan Kompak saat menggelar rapat kordinasi menyikapi sejumlah kasus korupsi di Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Nusantara (Genpatra) Gresik yang getol mengawal kasus-kasus korupsi memberikan atensi khusus terhadap sejumlah proyek dari dana corporate social responsibility (CSR).

Terlebih, belakangan ini proyek dari dana CSR mendapatkan sorotan besar dari publik Gresik karena anggaran yang digelontorkan mencapai puluhan miliar rupiah.

Menurut juru bicara (Jubir) LSM Genpatra Jhon Oi, proyek dari dana CSR selama ini lemah dalam pengawasan. Terlebih, disinyalir kurang adanya transparansi dalam publikasi angaran yang digunakan.

"Fakta ini bisa dilihat dari sejumlah perusahaan pemberi CSR saat proyek-proyek itu diresmikan, mereka terkesan selintutan, bahkan menutup-nutupi anggaran CSR yang telah dikeluarkan perusahaan untuk membangun proyek dengan alasan tak etis. Kondisi ini sangat rawan terjadinya tindakan penyimpangan, baik berupa korupsi maupun gratifikasi," jelasnya, Senin (10/2).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video