Gubernur Khofifah Resmikan Bangunan SD di Donggala untuk Korban Gempa dan Tsunami 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Resmikan Bangunan SD di Donggala untuk Korban Gempa dan Tsunami 2018

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 12 Februari 2020 13:26 WIB

Gubernur Khofifah bercanda dengan seorang siswa saat meresmikan 1 unit gedung SDN 9 Dalaka, Kec. Sindue, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah. foto: ist.

DONGGALA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pada Rabu (12/2).

Kunjungan itu dimaksudkan untuk meninjau pengelolaan bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat dan Pemprov Jatim, dalam penanganan bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada tahun 2018 lalu.

Seperti diketahui, bencana gempa dan tsunami berkekuatan 7,4 skala richter (SR) yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat tanggal 28 September 2018 telah menyebabkan banyak korban jiwa, kerusakan dan kerugian yang luar biasa.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah juga didampingi langsung oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa, dan beberapa pejabat Pemprov Sulteng serta Para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga meresmikan 1 unit gedung SDN 9 Dalaka, Kec. Sindue, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah. Peresmian tersebut memang sudah ditunggu oleh masyarakat Donggala. Utamanya agar anak-anak bisa mendapat tambahan fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar.

Khofifah, sapaan akrab Gubernur Jatim menjelaskan, SDN 9 Dalaka tersebut merupakan hasil dari bantuan dan kepedulian masyarakat Jatim yang jumlah total bantuannya mencapai Rp. 3,8 Miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video