Kesulitan Dapatkan Masker, Buruh Migran di Hongkong Curhat ke Bupati Rijanto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kesulitan Dapatkan Masker, Buruh Migran di Hongkong Curhat ke Bupati Rijanto

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 12 Februari 2020 15:44 WIB

Bupati Blitar Rijanto memberikan keterangan saat memberangkatkan bantuan 10 ribu masker ke Hongkong.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong mengirimkan surat terbuka yang ditujukan kepada Bupati Blitar Rijanto. Surat terbuka itu diunggah melalui media sosial facebook. Berisi curhatan para pahlawan devisa yang kesulitan mendapatkan masker karena merebaknya virus Corona.

Mereka meminta perhatian orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut untuk membantu pendistribusian masker ke Hongkong. Karena selain langka dan mahal, para PMI saat ini juga mengalami kesulitan mengirim masker dari Indonesia. Surat tersebut diunggah oleh akun "Maria Mocthiendth" di grup facebook Info Cegatan Blitar, Selasa (11/2/2020).

Curhatan ini langsung mendapatkan tanggapan dari Pemkab Blitar. Melalui Dinas Kesehatan, Pemkab mengirimkan 10.000 masker kepada para PMI di Hongkong.

"Saya dapat informasi, kebetulan dari seorang pekerja migran yang memang intens berkomunikasi dengan saya. Dia cerita jika di Hongkong sekarang susah mendapatkan masker karena virus Corona. Lalu saya komunikasikan sama dinkes ketersediaan stok masker kita, lalu hari ini kami kirim 10 ribu masker ke Hongkong," ungkap Rijanto, Rabu (12/2/2020).

Rijanto menambahkan, saat ini pihaknya hanya mengirimkan masker tersebut kepada PMI yang ada di Hongkong. Sementara untuk negara lain, Pemkab Blitar masih menunggu situasi dan ketersediaan stok masker di Dinkes Blitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video