​Bos Amazon Jeff Bezos Beli Rumah seharga Rp 2,27 Triliun, Tempat Napoleon Berdiri Melamar Josephine

Editor: Choirul
Kamis, 13 Februari 2020 14:14 WIB

Jeff Bezos besama pacarnya, Lauren Sanchez dilaporkan beruru rumah mewah di area Beverly Hills dan Bel Air. foto: Prodip Guha/Getty Images

BANGSAONLINE.com – Sebuah rumah mewah dengan pekarangan seluas 9 hektare, mantan milik Jack Warner, presiden Warner Bros Studios, dibeli bos Amazon Jeff Bezos dengan harga kisaran Rp 2,27 triliun. Demikian laporan Wall Street Journal.

Pembelian rumah mewah di bilangan Beverly Hills estate ini ditetapkan sebagai rekor harga rumah di Los Angeles.

Tanah seluas sembilan hektare itu semula milik Jack Warner, almarhum mantan presiden Warner Bros Studios. Warner membangun rumah bergaya Georgia dengan kisaran luas 1,263 meter persegi dengan luas lahan 9 hektare, di tahun 1930-an. Di mana lantai kayunya adalah tempat Napoleon berdiri ketika melamar Josephine.

Rumah ini kemudian dibeli oleh raja media David Geffen.

Architectural Digest menggambarkan pekarangan sebagai perkebunan yang merupakan "warisan studio mogul pola dasar", dengan "teras dan tamannya yang luas, dua bungalow tamu, kamar anak, dan tiga rumah kaca, lapangan tenis, kolam renang, lapangan golf sembilan lubang, dan lapangan motor lengkap dengan garasi yang dilengkapi pompa gas".

Ann Warner, janda Jack Warner, dilaporkan menolak tawaran kisaran Rp 342,5 miliar untuk menjual perkebunan. Dia mempertahankan lahannya sampai dia meninggal di tahun 1978.

Pada tahun 1990, Geffen memecahkan rekor nasional ketika ia membeli perkebunan itu seharga Rp 650,9 miliar. Geffen lalu melelang perabot rumah itu seharga Rp 150 miliar. Katra dia, perabot terlalu apek dan seperti museum. Menurut Los Angeles Times. Dia menyimpan lantai kayu impor.

Bezos, yang memiliki kekayaan bersih sekitar Rp 1.795 triliun, berburu rumah di daerah Beverly Hills dan Bel Air bersama pacarnya, Lauren Sanchez, lapor New York Post.

Salah satu properti lain yang mereka kunjungi adalah Chartwell, perumahan Bel-Air yang digunakan sebagai tempat tinggal Clampett di acara televisi The Beverly Hillbillies. Rumah itu sebelumnya mencatat rekor ketika dibeli oleh Lachlan Murdoch, putra Rupert Murdoch, dengan harga kisaran Rp 2 triliun tahun lalu.

 

sumber : theguardian