Bangun Pasar Rogojampi, Pemkab Banyuwangi Siap Tempatkan 110 PKL Resmi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Pasar Rogojampi, Pemkab Banyuwangi Siap Tempatkan 110 PKL Resmi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Kamis, 13 Februari 2020 20:53 WIB

Kabid Pasar Muhammad Narawi, S.Sos. saat dikonfirmasi di kantornya.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi akan membangun Pasar Rogojampi dengan konsep modern tahun ini. Bangunan baru ini rencananya untuk penempatan 110 pedagang kaki lima (PKL) yang sudah terdata di Bidang Pasar .

PKL yang terdata di Bidang Pasar Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi adalah para pedagang yang berjualan di area pelataran pasar dari utara (batas pertigaan) hingga selatan (batas sungai/jembatan). Dikarenakan para pedagang ini setiap harinya selalu resmi membayar retribusi yang dipungut oleh petugas pasar.

Kepala Bidang Pasar Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi,  Narawi, S.Sos. mengatakan,  bahwa pasar ini dulunya disewakan ke investor, tetapi sekarang kontraknya sudah habis dan dikembalikan lagi ke Pemkab Banyuwangi. 

"Makanya dengan kembalinya Pasar Rogojampi dari investor, Pemda langsung berencana membangunnya di tahun ini dengan mengeluarkan anggaran dana pembangunan sekitar Rp 2,6 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," katanya.

Selain pembangunan gedung, lanjut Narawi, sungai yang berada di Selatan pasar rencananya oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan dibuatkan Analisis Mengenai Dampak Lingkungannya (Amdal) agar nantinya masyarakat yang datang ke pasar bisa merasa nyaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video