Baru Dibangun, Plafon Puskesmas Kesamben Jombang Ambrol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Dibangun, Plafon Puskesmas Kesamben Jombang Ambrol

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Sabtu, 15 Februari 2020 19:49 WIB

Kondisi plafon atap ruang rawat inap 1 Puskesmas Kesamaben yang ambrol. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Plafon atap di salah satu ruang rawat inap di Puskesmas Kesamben, Kabupaten Jombang ambrol. Akibatnya, ruangan tersebut terpaksa dikosongkan. Padahal bangunan itu baru direhab sekitar bulan Desember 2019.

Bangunan Puskesmas Kesamben ini baru selesai dilakukan rehabilitasi berat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Rehabilitasi gedung tersebut menelan biaya Rp 3 miliar, melalui proses lelang yang dimenangkan oleh PT Wiratama Graha Rahaja asal Surabaya.

Kepala Puskesmas Kesamben, Meridian Geodesi mengatakan, ambrolnya plafon atap ruangan yang berukuran 6x4 tersebut tersebut sudah sejak dua hari lalu, Kamis (13/02). Namun, kerusakan pada ruang inap 1 ini sudah terlihat sejak seminggu yang lalu. Karena itu, ruangan tersebut sudah terlebih dulu dikosongkan.

“Ambrolnya dua hari kemarin sekitar 1,5 meter, tapi untuk kerusakannya sudah terlihat sejak semingguan. Jadi ruangannya tak dipakai karena khawatir membahayakan pasien,” ucapnya saat ditemui di Puskesmas, Sabtu (15/02).

Sementara, Puskesmas ini memiliki dua ruang rawat inap, yakni ruang inap 1 di gedung sebelah barat, dan ruang rawat inap 2 di sisi timur. Ruangan yang terpaksa dikosongkan lantaran plafonnya ambrol ini menimpa ruang inap 1.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   puskesmas jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video