Ada Tas Berisi Bahan Peledak, Ratusan Karyawan BI Jember Dievakuasi Tim Penjinak Bom | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Tas Berisi Bahan Peledak, Ratusan Karyawan BI Jember Dievakuasi Tim Penjinak Bom

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Rabu, 19 Februari 2020 17:40 WIB

Tim Penjinak Bom Brimob Polda Jawa Timur berjaga di depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Aktivitas Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember sempat lumpuh selama kurang lebih 1 jam, Rabu (19/2/20). Diketahui di ruangan lobi kantor ditemukan tas yang belakangan berisi bahan peledak. Akibatnya, puluhan karyawan dievakuasi. Mobil-mobil pengangkut uang sempat tertahan di luar pagar saat kejadian tersebut.

Tidak lama kemudian, tim penjinak bom Brimob Polda Jawa Timur datang ke lokasi kantor di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates itu. 

(Ilustrasi)

Peristiwa di atas itu merupakan bagian dari simulasi penanganan terorisme dan penjinakan bom yang dilakukan KPw serta pihak Brimob Polda Jatim.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Hestu Wibowo menjelaskan, adanya bom di kantornya merupakan rangkaian kegiatan mitigasi yang rutin dilakukan oleh BI.

"Kebetulan hari ini skenarionya adalah ditemukannya bahan peledak di lobi kantor oleh Cleaning Service," kata Hestu saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/2/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BI Jember bom jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video