Setor 92.141 Dukungan, Agung Yakin Lolos Calon Independen di Pilbup Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setor 92.141 Dukungan, Agung Yakin Lolos Calon Independen di Pilbup Sidoarjo

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Mustain
Rabu, 26 Februari 2020 13:12 WIB

OPTIMIS: H Agung Sudiyono (berkopyah) menerima informasi hasil penghitungan berkas dukungan di KPU Sidoarjo, Rabu (26/2). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Cabup H Agung Sudiyono mengaku optimistis pihaknya bisa lolos sebagai calon perseorangan di Pilbup Sidoarjo 2020.

Kata Agung, berkas dukungan hardcopy yang sudah diserahkan ke KPU Sidoarjo, bahkan lebih 1.400 dukungan dari jumlah di Silon (Sistem Informasi Pencalonan).

"Hasilnya atas Silon dan hardcopy yang kami kirimkan, justru malah lebih sekitar 1.400 dan jumlah itu yang akan kami tarik dalam tahap sinkronisasi ini," ucap Agung Sudiyono di Kantor KPU Sidoarjo, Rabu (26/2).

Agung menjelaskan, pihaknya telah mengupload dukungan melalui Silon sebanyak 92.141 dukungan. Jumlah itu lebih jika dibandingkan dengan persyaratan dukungan calon perseorangan, yakni 6,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir Kabupaten Sidoarjo, 1.397.570. Jika dikalikan 6,5 persennya, maka jumlahnya 90.843 orang.

Berkas dukungan yang lebih itu, kata pengusaha ini, bakal dijadikan data cadangan untuk mengantisipasi adanya perbaikan data berkas dukungan. "Insya Allah kami lolos. Sore ini rencananya tanda terima akan diberikan oleh KPU," tandas Agung yang berpasangan dengan Sugeng Hariyadi, yang Ketua Laskar Merah Putih Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video