Dirut Petrokimia Sapa Petani Jagung di Sumatera Barat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirut Petrokimia Sapa Petani Jagung di Sumatera Barat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 27 Februari 2020 23:02 WIB

Dirut PG, Rahmad Pribadi (kanan) bersama pejabat daerah setempat saat temu petani jagung di Sumatera Barat. foto: ist

PADANG, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menggelar acara "Petrokimia Menyapa Petani Sumatera Barat" dengan mengunjungi sentra penghasil jagung di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (27/2).

Direktur Utama , Rahmad Pribadi mengungkapkan, selain sebagai upaya memperkenalkan produk komersil unggulan Petrokimia Gresik, kunjungan ini juga dalam rangka mendekatkan diri dan media belajar bagi perusahaan. 

"Kami yakin dengan terus bersama stakeholder pertanian, kami dapat terus tumbuh untuk mendukung program-program pemerintah dan pada akhirnya mewujudkan kesejahteraan bagi para petani," ujar Rahmad.

Kota Padang, menurut Rahmad Pribadi, merupakan salah satu sentra tanaman pangan di Sumatera Barat yang subur dan sangat cocok untuk ditanami berbagai komoditas pertanian unggulan nasional.

Oleh karena itu, Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan dilaksanakan bulan Juni 2020.

juga terus berupaya menciptakan produk inovasi yang dapat membantupetani dalam meningkatkan produktivitas, dengan tetap mengedepankan pertanian yang berkelanjutan.

Mulai dari menciptakan pupuk organik yang bermanfaat bagi kesuburan tanah (Petroganik), pupuk anorganik yang berkualitas tinggi (NPK Phonska Plus), menciptakan varietas benih unggul, penyeimbang pH tanah (Kapur Pertanian Kebomas), bio dekomposer (Gladiator Serbuk/Cair), pupuk hayati dan lain sebagainya.

Sedangkan, tanaman jagung seluas 3 hektare di Kecamatan Koto Tengah yang menjadi tujuan kunjungan kali ini adalah lahan demonstration plot (demplot) dengan menggunakan rekomendasi pemupukan berimbang dari .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video