​Kota Kediri Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan IBL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kota Kediri Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan IBL

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 29 Februari 2020 14:53 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar ikut menyaksikan IBL di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (29/2/2020). foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - terpilih menjadi salah satu kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020. Pertandingan IBL Series 5 Kediri ini dihelat mulai tanggal 28 Februari hingga 1 Maret. Semua pertandingan akan digelar di GOR Jayabaya .

Penyelenggaraan bola level tertinggi saat ini baru pertama kali di . Pemilihan sebagai kota penyelenggara pun bukan tanpa alasan. Animo dan potensi bola di sangat tinggi. Bahkan, memiliki sejarah yang luar biasa.

Di era sebelum IBL, saat kompetisi bernama Kobatama, pertandingan diselenggarakan di . Bahkan memiliki klub legendaris Halim Kediri dan banyak melahirkan pemain-pemain nasional dari era ke era. Selain itu, ditambah dengan komitmen dan dukungan Pemerintah terhadap penyelenggaraan IBL di sangat besar.

Dari segi infrastruktur, GOR Jayabaya dinilai mumpuni untuk penyelenggaraan liga bola . GOR Jayabaya memiliki kapasitas hingga 8.000 penonton. Selain itu GOR Jayabaya memiliki lapangan yang bagus serta fasilitas pendukung yang dimiliki sangat lengkap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video