Polres Ngawi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014

Editor: Revol
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 23 Desember 2014 21:16 WIB

apel pasukan gabungan di polres ngawi. foto: Zainal Abidin/harian bangsa

NGAWI (BangsaOnline) - Selasa pagi halaman Mapolres Ngawi tampak dipenuhi pasukan yang berasal dari jajaran Polres Ngawi mulai Dalmas sampai Satlantas yang sedang melaksanakan apel pagi. Selain itu, dari barisan tersebut juga tampak pasukan dari Kodim satu peleton, Satpol PP satu peleton, Denpom ABRI, Dishub, Senkom dan PMK.

Pagi itu merupakan awal dimulainya operasi lilin semeru 2014 oleh Polres Ngawi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP.Valentino Alfa Tatareda SH, Sik. Dalam samputannya, Kapolres tersebut menyampaikan dengan digelarnya apel pasukan operasi lilin semeru 2014 ini diharapkan Polri khususnya Polres Ngawi meningkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman juga situasi yang kondusif pada perayaan natal 2014 juga menyambut tahun baru 2015

Selama ini Polres Ngawi selalu bersinergi dengan instansi yang ada di wilayah Ngawi dalam kegiatan untuk menciptakan wilayah Ngawi yang kondusif dan aman. Polres Ngawi akan selalu bersama masyarakat dan mengajak unsur unsur masyarakat dalam kegiatan pengamanan. Karena masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian akan tetapi semua lapisan masyarakat begitu juga partisipasi dari masyarakat sangat dibutuhkan.

Kegiatan dalam operasi lilin semeru 2014 kali ini adalah penyisiran juga pengamanan dari gereja-gereja di wilayah ngawi agar umat yang merayakan natal nyaman dan khidmat. Pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada saat penyambutan pergantian tahun juga akan menjadi prioritas dari Polres Ngawi. Selain itu tempat-tempat vital maupun tempat rekreasi akan jadi sasaran pengamanan. Semua ini dilakukan agar masyarakat yang merayakan natal maupun yang berlibur untuk menyambut tahun baru merasakan kenyamanan, ungkap kasubbag humas AKP.Munaji,SH pada BangsaOnline.com selesai apel.