Polres Bojonegoro Musnahkan Ribuan Liter Miras

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nur Hadi
Rabu, 24 Desember 2014 15:49 WIB

tampak jajaran polres bojonegoro saat mengubur miras. foto: eky nur hadi/harian bangsa

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Kurang lebih 3.000 liter minuman keras (Miras) berbagai jenis, dimusnahkan Polres Bojonegoro, Rabu (24/12/2014). Ribuan liter miras itu hasil razia penyakit masayarakat (Pekat) selama sebulan terakhir.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ady Wibowo mengungkapkan, ribuan liter miras itu selain hasil razia dari Polres juga dari seluruh Polsek jajaran. Razia itu dalam rangka menciptakan suasana kondusif menjelang hari Natal dan tahun baru 2015.

"Kita lakukan rutin kegiatan ini (razia pekat,red) setiap akhir tahun dan menjelang tahun baru. Tujuannya untuk menekan angka kriminalitas di Bojonegoro," ujar mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya itu.

Menurut dia, tidak ada penjual miras yang diamankan, hanya saja para penjual minuman haram itu diberi pembinaan dan peringatan. Sebab, di Bojonegoro belum ada Perda larangan penjualan miras.

Kapolres menyebutkan, dari jumlah miras yang disita itu kebanyakan dari wilayah Kota Bojonegoro. Tercatat 60% berbagai jenis miras dari wilayah kota, sedangkan sisanya dari beberapa wilayah hasil sitaan Polsek jajaran. "Tahun sebelumnya hasil sitaan dari wilayah kota juga paling banyak, mungkin karena banyak pembelinya sehingga warung-warung banyak yang menjual miras," sambungnya.

Pantuan wartawan di lokasi, ribuan miras berbagai jenis itu dimusnahkan di lapangan tembak Mapolres Bojonegoro. Ribuan miras itu kebanyakan jenis toak yang diproduksi dari kota Tuban, sisanya seperti arak, anggur, weiski dan beer.