Siapa Berani Laporkan Adanya Calo, Imigrasi Kediri Bakal Gratiskan Paspor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapa Berani Laporkan Adanya Calo, Imigrasi Kediri Bakal Gratiskan Paspor

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 11 Maret 2020 11:54 WIB

Petugas Imigrasi Kediri saat melayani pemohon paspor.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Paspor menjadi dokumen yang wajib dimiliki ketika akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun, untuk memiliki paspor sebagian orang menganggap tak mudah, butuh proses panjang.

Untuk mendapatkan paspor, masyarakat harus melakukan pendaftaran melalui aplikasi antrian online, kemudian datang untuk foto dan wawancara. Hal itu disampaikan oleh Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Rabu (11/3/2020).

Menurut Rakha, jika tidak ada masalah, maka paspor akan jadi tiga hari kemudian. Proses yang harus dilalui bagi sebagian orang kerap dianggap merepotkan dan akhirnya tak sedikit yang memilih jalan pintas dengan memanfaatkan jasa calo.

Masih menurut Rakha, banyak cara dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kediri untuk memberantas praktek percaloan dan pungutan liar mulai dari pendaftaran antrian secara online, tidak ada transaksi dalam ruang pelayanan hingga pencatuman kontak pengaduan. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video