Marak Pencurian, Ini Imbauan DMI bagi Pengurus Tempat Ibadah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Pencurian, Ini Imbauan DMI bagi Pengurus Tempat Ibadah

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 11 Maret 2020 12:33 WIB

Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batu, H. Achmad Marzuki.

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Maraknya aksi pencurian dengan sasaran kotak amal dan peralatan salat di Masjid dan Mushalla di wilayah , mendapat tanggapan serius Ketua Pimpinan Cabang (DMI) , H. Achmad Marzuki.

Dia mengingatkan semua pengurus masjid dan mushalla di agar segera memasang CCTV di sudut-sudut yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana.

"Selain memasang CCTV, kami sarankan juga agar para pengurus masjid dan mushalla menyediakan loker untuk tempat sandal, sepatu, dan barang yang bisa dikunci. Jika bisa kotak amal itu diletakkan di tempat yang mudah diketahui oleh jamaah untuk mengantisipasi tidan kriminal," ujar H. Achmad Marzuki kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/3).

Ia mengungkapkan, saat ini jumlah masjid dan mushalla di mencapai 600 lebih. Hal ini tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan para pelaku kejahatan. Lebih-lebih jika tempat ibadah itu berjauhan dari rumah warga.

"Seringkali ada kejadian pencurian di tempat-tempat ibadah. Saya sarankan hendaknya kita ikut peduli untuk bersama-sama saling mengawasi tempat ibadah di lingkungan kita masing-masing," ajak Marzuki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video