Antisipasi Bom, Polres Sidoarjo Sisir 10 Gereja Besar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Bom, Polres Sidoarjo Sisir 10 Gereja Besar

Editor: musta'in
Wartawan: nanang ichwan
Kamis, 25 Desember 2014 03:13 WIB

?DETEKSI – Tim Gegana Polda Jatim saat melakukan penyisiran di GPIB Bethesda, Jl Untung Suropati, Sidoarjo, Rabu (24/12/2014). foto: nanang ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Polres Sidoarjo mengantisipasi teror bom pada perayaan Natal dengan melakukan sterilisasi pada sedikitnya sepuluh gereja besar dengan kapasitas 2000 jemaat di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (24/12/2014). Upaya penyisiran mencegah adanya teror bom dilakukan dengan dibantu Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur.

Penyisiran memakai alat deteksi bom itu dilakukan di sejumlah gereja, diantaranya di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI), di Jl Kombespol M Duriyat, Gereja Santa Maria Anuntiata, di Jl Monginsidi dan Gereja Protestas Indonesia Bagian Barat (GPIB), d Jl Untung Suropoti. Gereja-gereja itu berlokasi di sekitar kawasan Kota Sidoarjo.

Penyisiran juga dilakukan pada gereja di wilayah Kecamatan Waru, misalnya Gereja Salib Suci, di Jl Raya Wisma Tropodo, GKI Pondok Candra, Gereja Protesta/Immanuel Tropodo, Gereja Baptis Indonesia, dan GKJW, di Jl Raya S Parman serta Gereja Katolik Santo Paulus, di Jl Raya Juanda, Desa Semambung Kecamatan Gedangan.

Kasubag Humas AKP Samsul Hadi menjelaskan, sepuluh gereja berkapasitas masing-masing sekitar 2000 jemaat dilakukan penyisiran baik di dalam ruangan, maupun di luar ruangan oleh Tim Gegana Jibom (penjinak bom) Brimob Polda Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video